<td style=
Vol. 5 No. 2 (2024): Mei : Jurnal Faidatuna
Jurnal Faidatuna adalah Jurnal Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dan Pendidikan Agama Islam. Frekwensi terbit jurnal Maisyatuna terbit 1 tahun 4 kali (Februari, Mei , Agustus dan November). Jurnal ini adalah jurnal Pendidikan yang bersifat peer-review dan terbuka. Redaksi menerima artikel berbasis teori dan penelitian. Cakupan keilmuan Jurnal ini meliputi Pendidikan, Antropologi Sosial budaya, Sastra, Linguistik Terapan, Sejarah, Seni, Agama dan Filsafat. Jurnal Faidatuna menerima makalah dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.
Published:
2024-04-04
Articles
-
Peran Orang Tua Dalam Menumbuhkan Minat Membaca Pada Anak Kelas II MIN Di Medan
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.472
- pdf Views: 473 times | Download : 259 times
-
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Times Achievement Division (STAD) terhadap Motivasi Belajar Akidah Akhlak Siswa di MAN 2 Tapanuli Tengah
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.481
- pdf Views: 488 times | Download : 160 times
-
Peran Pendidikan Islam Dalam Membentuk Karakter Disiplin Pada Peserta Didik
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.482
- PDF Views: 1609 times | Download : 1334 times
-
Analisis Ayat-Ayat Pendidikan Tentang Pembentukan Karakter Peserta Didik (Objek Pendidikan)
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.483
- PDF Views: 403 times | Download : 301 times
-
Analisis Metode Pendidikan Islam Dalam Sudut Pandang Al-Qur’an
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.484
- PDF Views: 307 times | Download : 163 times
-
Karakteristik Peserta Didik Home Schooling Di Lembaga Bumi Baca Ceria
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.487
- PDF Views: 304 times | Download : 133 times
-
Meningkatkan Kemampuan Akademik Peserta Didik melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Fun Learning pada Mata Pelajaran PAI
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.488
- Pdf Views: 542 times | Download : 235 times
- Plagiarisme Views: 542 times | Download : 177 times
-
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Dalam Membuat Desain Hiasan Bordir Pada Mata Pelajaran Hiasan Busana Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Di SMKN 1 Sooko
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.490
- PDF Views: 422 times | Download : 194 times
- Plagiarisme Views: 422 times | Download : 104 times
-
Pentingnya Kenyamanan Belajar Dan Mengajar Dalam Islam Serta Relevansinya Dengan Tafsir Al-Qur’an Surat Al-Mudallah Ayat 11
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.491
- PDF Views: 310 times | Download : 300 times
- PLAGIARISME Views: 310 times | Download : 99 times
-
Analisis Tentang Konsep Dasar Pendidikan Islam (Perspektif Al- Hadits)
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.492
- PDF Views: 426 times | Download : 187 times
- PLAGIARISME Views: 426 times | Download : 109 times
-
Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Motivasi Siswa Membaca Al-Qur’an di SMAN 2 Sungai Limau
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.494
- pdf Views: 325 times | Download : 152 times
- Plagiarisme Views: 325 times | Download : 101 times
-
Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Kitab Taisir Al-Khallaq Karya Syekh Hafidz Hasan Al-Mas’udi Dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Moral Masa Kini
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.496
- PDF Views: 336 times | Download : 182 times
- PLAGIARISME Views: 336 times | Download : 114 times
-
Kompetensi Guru PAI dalam Menguasai Karakteristik Peserta Didik di SD Islam Ibnu Syam Kubang Putih Kabupaten Agam
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.497
- pdf Views: 391 times | Download : 152 times
- Plagiarisme Views: 391 times | Download : 111 times
-
Analisis Kecerdasan Emosional dan Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di SD Negeri 191 Kotanopan, Sumatera Utara
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.498
- pdf Views: 351 times | Download : 115 times
- Plagiarisme Views: 351 times | Download : 94 times
-
Analisis Parenting Education terhadap Peningkatan Pembinaan Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak (TK) Al Huda Kecamatan Hinai
DOI :
https://doi.org/10.53958/ft.v5i2.509
- pdf Views: 345 times | Download : 150 times
- Plagiarisme Views: 345 times | Download : 95 times











