Implementasi Bauran Pemasaran Terhadap Produk Simpanan Pada PT. BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) Kantor Cabang Pembantu A.Yani Singaraja
DOI:
https://doi.org/10.53958/wb.v6i11.71Keywords:
IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN, PT. BANK SYARIAH INDONESIAAbstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas Bauran Pemasaran produk simpanan pada PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu Ayani Singaraja. Bank Syariah Indonesia merupakan penggabungan (merger) dari 3 Bank BUMN yaitu PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank BNI Syariah dan PT Bank Syariah Mandiri. Metode penelitian menggunakan analisis data kualititatif yang menjelaskan secara deskriptif mengenai Aktivitas Pemasaran Produk Simpanan PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu Ayani Singaraja. PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu Ayani Singaraja melakukan aktivitas pemasaran produk simpanan menggunakan strategi bauran pemasaran atau Marketing Mix yang terdiri dari konsep 7P yaitu : Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Promosi), People (Orang), Process (Proses), dan Physical Evidence (Fasilitas Fisik).
References
[2] Dendawijaya, Lukman. (2001). Manajemen Perbankan. Jakarta: Ghalia Indonesia.
[3] Diulio. (1993). Uang dan Bank. Jakarta: Erlangga.
[4] Hidayati, R. R., & Marlius, D. (2018). Aktivitas Promosi Dalam Meningkatkan Dana Pihak Ketiga Pada PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Batang Kapas Pesisir Selatan. https://doi.org/10.31227/osf.io/8dgqn
[5] Kasmir. (2008). Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana.
[6] Kotler dan Keller. (2008). Manajemen Pamasaran. Erlangga: Jakarta.
[7] Kotler, Philip. (1994). Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Pengendalian. Jakarta: Erlangga.
[8] Latumaerissa, Julius R. (2012). Bank dan Lembaga Keuangan Lain. Jakarta: Salemba Empat.
[9] Stanton, J, William, (1995), Azas-Azas Marketing, Yogyakarta, BFE UGM