Peran Pendidik dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Inggris Siswa Sekolah Menengah Pertama
Keywords:
Menciptakan, Motivasi, InteraktifAbstract
Mempelajari bahasa kedua memerlukan pemahaman khusus dan kemauan untuk mengikuti. Sebagian besar siswa menengah mengalami kendala dalam mengikuti pelajaran bahasa Inggris. Mereka dipengaruhi oleh faktor pendidik, orangtua, dan lingkungan. Perlunya peran seorang pendidik dalam memotivasi siswa dalam pelajaran bahasa Inggris. Diharapkan dapat meningkatkan minat belajar dan keinginan untuk mempelajaran bahasa asing dalam era globalisasi. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan deskritif. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode interaktif.
References
[2] A. Tabrani R. 1994.Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya
[3] Depdikbud. 1996.Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
[4] Pullias. Earl V & Jamas D. Young. 1997. A Teacher is Many Things. Indiana: University Press.
[5] Nana Sudjana dan Daeng Arifin. 1988. Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru.
[6] Oemar Hamalik. 2002. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
[7] Sondang P. Siagian. 2004.Teori Motivasi dan Aplikasinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
[8] WS. Winkel. 1983. Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: Gramedia.
[9] W.S. Winkel. 1996. Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grasindo.