PROSES KERJA PADA BAGIAN RESERVATION DAN DIGITAL MARKETING DI PT. MADHAVA KREASI INDONESIA
Abstract
Madhava Kreasi Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif, yang beroperasi dalam sektor bisnis broker (perantara) dalam pemasaran properti yang diciptakan dengan harapan dapat membantu pemilik properti berkembang dalam persaingan yang terus berkembang di pasar globaldalam jangka panjang. Selain bergerak pada bidang properti, PT. Madhava Kreasi Indonesia juga bergerak pada bidang hospitality yaitu travel experience pada bagian reservasi kamar pada properti yang sudah menjadi partner. Perusahaan ini, juga terdapat kegiatan dalam ruang lingkup digital marketing. Kegiatan digital marketing di PT. Madhava Kreasi Indonesia adalah membuat konten- konten video travelling dan promosi properti yang di-upload di akun sosial media. Selain itu juga kegiatan ini mencangkup memasang iklan di Facebook dan Instagram me nggunakan Meta Ads. Reservasi dilakukan PT. Madhava Kreasi Indonesia, kegiatannya memastikan ketersediaan kamar atau fasilitas penginapan pada tanggal dan waktu yang diinginkan oleh tamu. Tamu yang sudah melakukan reservasi akan merasa aman dan nyaman karena mereka tahu bahwa tempat penginapanmereka sudah ter-booking.
References
Chaffey, D., & Ellis, F. (2015). Digital Marketing: Strategy, Implementation, and Practice. Pearson.
Falls, J., & Deckers, E. (2011). No Bullshit Social Media: The All-Business, NoHype Guide to Social Media Marketing. United States: Pearson Education.
Helsper, E. J., & Eynon, R. (2013). Distinct skill pathways to digital engagement. European Journal of Communication, 28(6), 696-713.
Kotler, Philip. (2000). Marketing management. Upper Saddle River, N.J. :Prentice Hall.
Rackham, N. (2017). SPIN Selling (1st ed.). Routledge.
Selamet, I. W. A., & Sumadi, I. G. (2021). Peran Reservasi dalam Meningkatkan Penjualan Kamar di Tijili Seminyak Hotel. JOURNEY, 4(2), 321–340.
Sugiarta, Made., Luh Linna, dan Nyoman Winia. (2021). Reservasi Hotel. Purbalingga: Eureka Media Aksara.
Taty, Salmiaty dan Harry Yulianto. (2016). SISTEM INFORMASI MANAJEMEN. Yogyakarta: LeutikaPrio.
www.Wikipedia.com, 2024,