Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Junior Pada Bank Syariah Indonesia KCP Aek Kanopan

  • Ana Pahira Sipahutar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Sugianto Sugianto Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Keywords: strategi pemasaran, produk tabungan mabrur junior, bank syariah indonesia

Abstract

Peneliti ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang digunakan dalam memasarkan produk tabungan mabrur junior pada Bank Syariah Indonesia KCP Aek Kanopan. Produk tabungan ini ditujukan untuk anak- anak  dengan prinsip prinsip syariah yang diintegrasikan. Metode penelitian ini menggunakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Adapun sumber data yang penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan skunder, dengan teknik studi pustaka, wawancara dan dokumentasi yang bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemsaran produk tabungan mabrur junior yang dilakukan Bank Syariah Indonesia KCP Aek Kanopan. Adapun strategi pemasaran yang diterapkan Bank Syariah Indonesia KCP Aek Kanopan yaitu dengan menerapkan empat unsur yang terdapat pada bauran pemasaran atau biasa disebut dengan marketing mix yakni strategi produk (product), strategi harga (price), strategi tempat (place), strategi promosi (promotion).

References

[1] Afrisa, H., & Muhammad Irwan Fadli Nasution. (2020). Pengaruh Fitur Tabungan Mabrur Junior Terhadap Nasabah Di Bawah Usia 17 Tahun. Jurnal Banque Syar’i, 6(Juli-Desember), 191–196.
[2] Fitri, R., & Murtani, A. (2020). Analisis Strategi Pemasaran dan Pelayanan Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Mabrur Pada PT. Bank Syariah Mandiri KC Setia Budi Medan. Jurnal FEB, 1(1), 91–102.
[3] Fitriana, D. (2020). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Melalui Program Abatana Di Bank Syariah Mandiri Kc Bandar Jaya. Skripsi, Bandar Jaya:IAIN Metro.
[4] Junia Suciasih. (2018). Strategi Pemasaran Produk BSM Tabungan Mabrur Melalui Program Abatana Di Bank Syariah Mandiri KC Purwokerto. Iain Purwokerto.
[5] Lestari, R. E. (2020). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Junior di Bank Syariah Mandiri KCP Teluk Belitung.
[6] Linda Sintia. (2022). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Junior Pada Bank Syariah Mandiri KCP Teluk Betung Kota Bandar Lampung. 1–17.
[7] Mauludianah, Moh. Mukhsinin Syu’aibi, & Sukamto. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Tabungan Mabrur Di Bank Syariah Mandiri Kcp Pandaan Pasuruan. Malia (Terakreditasi), 10(2), 237–254. https://doi.org/10.35891/ml.v10i2.1450
[8] Safrizal. (2018). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Junior PT. Bank Syariah Mandiri KC Medan Gajah Mada. Juli.
[9] Santi Arafah, O. A. Y. (2020). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah ( Studi Kasus Pada PT . Bank Sumut Syariah KCP Marelan Raya). Jurnal Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 1(1), 815–824.
Terhadap, K., Kerja, P., Kasus, S., Pt, P., & Karya, G. (2021). Jurnal Ekonomi. 3(2), 176–184.
Published
2023-12-04
How to Cite
Sipahutar, A., & Sugianto, S. (2023). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Junior Pada Bank Syariah Indonesia KCP Aek Kanopan. Widya Balina, 8(2), 700 - 704. https://doi.org/10.53958/wb.v8i2.330